Semut yang lucu


ihh.. ada binatang yang lucu sekali, dia menyeret-nyeret sisa nasi dari piringku…… Aku melotot, dia kecil sekali…. uuuhhh kesal deh, jalannya cepat.

heiii… ternyata kakinya enam, dan dia punya antena di kepala, padahal kan dia bukan TV. Kata mamaku  itu namanya semut, terus.. terus.. kata mama dia itu keluarganya serangga.

Kata mama juga.. semut itu tinggal di dalam lubang, iiiiiiii… padahal lubang kan gelap, tapi semut tidak takut.Kalau begini aku tidak takut gelap lagi… kan aku lebih hebat dari semut.

Bruggg.. tiba-tiba si semut itu terjatuh dan berguling, abis.. dia membawa gumpalan nasiku yang besar, kan berat. Aku jadi tertawa..semut itu lucu sekali, tapi dia Kuat.. Kuat sekali. Aku mau menjadi anak yang kuat seperti semut itu, supaya aku bisa membantu mama membawa barang-barang yang berat.

eh..eh… semutnya pergi, mungkin dia menyerah ya…..! kasihan semutnya, pasti dia lapar sekali. Aku cuma bisa memandang nasi  itu… padahal aku senang melihatnya.

tapi…

Lihat.. dia datang lagi, hebatttt….. semutnya pintar sekali, dia datang bersama teman-temannya. Mereka berlima. waahhhhhh… mereka datang untuk mengangkut gumpalan nasi itu. Mereka berkeliling dan membawanya bersama. Lucu sekali, terkadang ada temannya yang terlepas mengangkut makanan, tapi mereka terus berusaha bersama..

Aku senang..senang sekali, aku mau seperti semut itu… membantu teman kalau sedang kesulitan, pasti meyenangkan ya…, bekerja bersama-sama. Kata mama bekerja bersama-sama itu namanya gotong royong.

Semutnya sudah pergi, mereka masuk kelubang yang gelap itu. Aku tidak khawatir lagi, pasti dia tidak akan kelaparan.  Senangnya hari ini, aku melihat semut-semut yang lucu.

“Mama…..”

“aku mau seperti semut itu…. tidak takut gelap… Kuat…. suka bekerja sama”

 

Penulis : Jumialely

 

Gambar di ambil dari : 4.bp.blogspot.com

 

 

 

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cerita Anak dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s